Delapan Stress-Busters

Sebagian besar hidup kita dipenuhi dengan keluarga, pekerjaan, dan kewajiban masyarakat, dan pada titik tertentu kita merasa seolah-olah kita "berjalan dengan hampa." Berikut adalah delapan penghilang stres langsung untuk membantu "mengisi tangki!" Jadi, tarik napas dalam-dalam dan baca terus.

    Perhatikan contoh berikut di mana Anda menjadi kesal atau marah pada sesuatu yang sepele atau tidak penting. Kemudian berlatih melepaskan, membuat pilihan sadar untuk tidak menjadi marah atau kesal. Jangan biarkan diri Anda membuang-buang pikiran dan energi di tempat yang tidak layak. Manajemen amarah yang efektif adalah peredam stres yang sudah terbukti dan benar.

    Bernapaslah perlahan dan dalam. Sebelum bereaksi terhadap kejadian stres berikutnya, ambillah tiga napas dalam-dalam dan lepaskan perlahan-lahan. Jika Anda memiliki beberapa menit, cobalah teknik relaksasi seperti meditasi atau imajinasi yang dipandu.

    Setiap kali Anda merasa kewalahan oleh stres, berlatih berbicara lebih lambat dari biasanya. Anda akan menemukan bahwa Anda berpikir lebih jernih dan bereaksi lebih wajar terhadap situasi yang menekan. Orang yang tertekan cenderung berbicara cepat dan terengah-engah; dengan memperlambat pidato Anda, Anda juga akan tampak kurang cemas dan lebih mengendalikan situasi apa pun.

    Memulai strategi manajemen waktu yang efektif. Pilih satu hal sederhana yang Anda tunda (mis., Mengembalikan panggilan telepon, membuat janji dengan dokter), dan segera lakukan. Hanya dengan mengurus satu tanggung jawab yang mengganggu dapat memberi energi dan dapat meningkatkan sikap Anda.

    Keluarlah untuk istirahat sejenak. Kakek-nenek kita benar tentang kekuatan penyembuhan udara segar. Jangan terhalang oleh cuaca buruk atau jadwal lengkap. Bahkan lima menit di balkon atau teras dapat meremajakan.

    Minum banyak air dan makan camilan kecil bergizi. Kelaparan dan dehidrasi, bahkan sebelum Anda menyadarinya, dapat memancing agresivitas dan memperburuk perasaan cemas dan stres.

    Lakukan pemeriksaan postur cepat. Pegang kepala dan bahu tegak dan hindari membungkuk atau merosot. Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan ketegangan otot, rasa sakit, dan peningkatan stres. Jika Anda terjebak di meja hampir sepanjang hari, hindari cedera regangan berulang dan sakit otot dengan memastikan workstation Anda mencerminkan prinsip-prinsip desain ergonomis yang baik. Ada informasi tentang ergonomi dan workstation yang sehat untuk memastikan stasiun Anda lebih aman secara ergonomis.

    Rencanakan sesuatu yang bermanfaat untuk mengakhiri hari Anda yang penuh tekanan, meskipun hanya mandi santai atau setengah jam dengan buku yang bagus. Sisihkan pekerjaan, pekerjaan rumah tangga atau masalah keluarga untuk waktu yang singkat sebelum waktu tidur dan biarkan diri Anda sepenuhnya bersantai. Jangan menghabiskan waktu untuk merencanakan jadwal besok atau melakukan pekerjaan yang tidak Anda lakukan selama siang hari. Ingat bahwa Anda perlu waktu untuk mengisi ulang dan memberi energi pada diri sendiri. Anda akan jauh lebih siap menghadapi hari yang menegangkan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar